• Hai, Welcome! Like us on:

Pendaftaran Seleksi Tulis Masuk PTN

Pendaftaran Seleksi Tulis Masuk PTN
Jika seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) th ini cuma diperuntukkan untuk lulusan 2013, maka lulusan sma/smk/ma th 2012 atau 2011 yang pingin meneruskan pendidikan tinggi tak perlu cemas. pasalnya, peluang terus terbuka melewati jalur seleksi berbarengan masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN).

Ketua umum panitia SBMPTN 2013, Akhmaloka, menyebutkan bahwa jalur yang diluncurkan pada jumat ini berbasis seleksi hasil ujian tertulis serta terbuka untuk siswa yang lulus un pada th 2011 serta 2012 dan untuk siswa yang tidak sukses beroleh kursi di ptn melewati snmptn. pendaftaran untuk sbmptn baru dapat di buka pada 13 mei mendatang serta ditutup pada 7 juni. sesaat itu, ujian seleksi ini sendiri dapat diadakan sepanjang dua hari, yakni pada 18-19 juni.

Peserta ujian tertulis saat ini bisa menentukan tiga program studi dengan tiga grup ujian yang disiapkan. bila pada th. lantas tiga grup tersebut yaitu ipa, ips, serta ipc, maka saat ini terdiri dari grup sains-teknologi, grup sosial-humaniora, serta grup campuran.

Saat ini untuk seluruh grup bisa menentukan tiga prodi yang diminatinya, ungkap akhmaloka.

Untuk SBMPTN sendiri, peserta yang mengikutinya dapat dikenai biaya menurut dengan grup ujian yang dipilihnya. pada th. ini, panitia mematok sebesar rp 175.000 untuk grup sains-teknologi serta grup sosial-humaniora, sesaat untuk grup campuran dibanderol lebih mahal dengan biaya sebesar rp 200.000.
action
Bisnis Online
Redaksi: info[at]ocimblog.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : admin[at]ocimblog.com